Jumat, 04 Mei 2018

Perawatan dan kebersihan lahan

• Perawatan
Perawatan ayam petelur agar menghasilkan telur yang berkualitas baik biasanya dilakukan dengan beberapa cara di antaranya kebersihan lahan dan vaksinasi.
•Kebersihan Lahan
Kebersihan adalah hal yang paling utama dalam pemeliharaan ayam petelur. Kandang yang bersih tentu akan sangat menunjang kesehatan ayam-ayam dan juga menjaga kualitas dari telur yang hasilkan. Kebersihan ini melingkupi kebersihan lingkungan kandang, kebersihan kandang, serta kebersihan tempat makan dan minum ayam.
Pembersihan kandang dari kotoran sebaiknya dilakukan setiap hari untuk mengoptimalkan tempat yang sehat bagi ayam. Untuk menyiasati kebersihan kandang, beberapa peternak ayam petelur membuat kandang diatas kolam ikan sehingga kotoran yang dikeluarkan oleh ayam bisa langsung jatuh kekolam dan kebersihan kandang dapat terjaga. Namun walaupun seperti itu, model kandang seperti ini juga memiliki resiko. Banyaknya kotoran yang masuk kendang akan memicu bibit nyamuk berkembang dengan cepat dan dapat mengganggu kesehatan ikan yang ada didalam kolam karena airnya yang menjadi kotor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar